Kembalikan Sandalku


Al-kisah…Ada sebuah kampung yang bernama Kampung Ujung Laut. Di kampung ini penduduknya hidup aman dan bahagia. Dalam kampung ini ada seorang lelaki yang belum menikah juga walaupun sudah cukup umurnya, namanya Ali. Ali ini adalah jenis laki-laki yang agak kewanita-wanitaan, sehingga banyak orang yang mamandang miring kepadanya. banyak orang yang suka menggosipkan dia, sehingga menjadi suatu cerita di kampung itu.

Walaupun begitu dia tidak pernah meninggalkan shalat, Suatu hari Ali pergi masjid untuk shalat jum’at, setelah selesai shalat Jum’at, Alipun hendak segera pulang kerumah. Ketika dia keluar masjid dan mencari-cari sandalnya, dia tidak menemukan sandal kesayangannya itu. Lama dia mencari kesana kemari tapi dia tidak juga dapat menemukan sandal kesayangannya itu, akhirnya mengamuklah Ali di dekat masjid itu.

Tanpa segan dan malu-malu, dia masuk ke masjid dan mendekati mikrofon masjid itu kemudian dia pun berkata, ” Kepada siapa saja yang mencuri sandal aku, aku minta segera kembalikan  !!!! ”

Banyak orang yang mendengar tiba-tiba menjadi takut. orang-orangpun terheran-heran, kenapa orang lemah lembut itu tiba-tiba berubah menjadi “Incredible Hulk” . Ali tetap belum puas, dia ulangi lagi katan-katanya   ” Kepada siapa saja yang mencuri sandal aku, aku minta segera kembalikan  !!!!,  Kalo tidak..aku akan buat seperti yang bapak aku lakukan tau !!!”

Dengan diam-diam orang yang mencuri sandalnya akhirnya datang mengembalikan sandal Ali itu” “Santai bang Ali, aku cuma becanda aja” kata si pencuri itu.

Tapi Ali tetap memandangnya dengan muka yang cukup serius. Seperti mau menelan orang itu. Si pencuri itupun ketakutan dan segera melarikan diri dengan cepat.

Imam masjid yang masih ada didekatnya menegur Ali. ”Kalo anak itu tidak mengembalikan sandalmu, kamu mau apa? Apa yang bapakmu lakukan?”

Dengan suara dan wajah yang malu-malu, seperti gaya Tessi srimulat, Ali pun menjawab, ”Ya aku balik kaki ayam, mau gimana lagi, he..he..he” Dia pun terus langsung ngelonyor pergi meninggalkan sang Imam yang melongo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s