Nyala Lilin


Alkisah, ada seorang yang kaya dan berpangkat merasa tidak diperhatikan oleh Tuhan, dan diapun mengajukan protes kepada Tuhan dan ternyata keluh kesahnya itu mendapat jawaban dari Tuhan.

Sikaya :”Tuhan, mengapa hamba selalu mendapat kesusahan, sedangkan orang-orang miskin itu selalu terlihat bahagia. Mengapa Engkau tidak memperhatikanku”

Tuhan : “Baiklah wahai hambaKu, Aku akan memberimu satu tugas, kalau kau berhasil menyelesaikan tugas ini, maka Aku akui kau memang orang yang taat dan selalu ingat kepadaKu. Apakah kamu sanggup”

Sikaya :”Hamba sanggup Tuhanku”

Tuhan : “Kau harus membawa sebatang lilin yang dinyalakan sejau 20 m. jagalah lilin itu agar tetap menyala sampai di tempat tujuan.”

Orang kaya inipun memulai tugasnya. Dengan perhatian penuh dia jaga agar api lilin tersebut tetap menyala, Semua perhatian dia curahkan pada api lilin tersebut hingga akhirnya dia berhasil mencapai tujuan dan api lilin tetap menyala

Sikaya :”Tuhan, hamba sudah menyeleaikan tugas yang Engkau berikan”

Tuhan : “Baiklah wahai hambaKu, tapi jawab pertanyaanku ini, Selama kau menjalakan tugas itu adakah kau ingat kepada Ku?”

Dan si orang kaya inipun baru tersadar, karena apa yang dia lakukan selama ini hanya menjaga agar api lilin tetap menyala, tak sesaatpun dia ingat akan Tuhannya.

Dalam kehidupan ini, seringkali terjadi hal yang demikian, kita lupa kepada Tuhan karena keasyikan kita mengejar ambisi dan kegiatan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s