Martabat


Alkisah, suatu hari diadakan pertandingan dimana setiap orang dapat menunjukkan kehebatan masing masing dalam menggunakan senjata. Dalam pertandingan ini, ternyata hanya dua peserta yang dapat mencapai babak akhir yaitu Zorro dan Robin Hood. Mereka berdua pun pergi ke hutan berjalan jalan sambil mencari cara untuk memenangkan pertandingan mereka.

Ketika sedang berjalan jalan dihutan, mereka bertemu dengan seorang gadis penduduk asli yang sangat cantik. Mereka berdua sepakat untuk bertarung dan siapa yang menang akan medapatkan gadis tersebut. Mereka pun memanggil si gadis tersebut dan meletakkan sebuah apel di atas kepala gadis itu. Siapa yang dapat membelah apel dari jarak yang terjauh, dialah pemenangnya.

Zorropun maju memuali pertandingan. Dia mengambil jarak sejauh 50 meter dari gadis itu kemudiad dia melemparkan pedangnya kearah apel diatas kepala perempuan tadi.

Sssiii..utt … Zuuupppp, apelpun terbelah.

Dengan bangganya  Zorro berteriak, “Akulah Zorro…”

Tak mau kalah, giliran Robin Hoodpun bergerak. Dia mengambil jarak 100 meter dari gadis cantik itu. Dengan tangkas dia melepaskan anak panahnya .

Sssiii..utt … Zuuupppp, apelpun terbelah.

Robin Hood berteriak dengan bangga “Akulah Robin Hood…”

Tiba-tiba muncul seorang pemuda penduduk asli. Melihat gelagat gadis mereka akan dikawini oleh orang asing, diapun merasa tertantang untuk membela kehormatan suku bangsanya. Setelah meletakkan apel diatas kepala gadis cantik itu, dia mengambil jarak 150 meter dan meniupkan sumpitnya.

Sssiii..utt … Zuuupppp, ….gedebug, dan si gadis cantikpun jatuh dan tewas karena sumpitnya tepat mengenai jidat sang gadis.

Dengan santai pemuda ini berkata, “Upf.. maaf ya…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s