Balada Wanita Cantik


Alkisah, suatu hari.. seorang pemuda meminta ayahnya untuk melamarkan wanita yang dia sukai. Maka datanglah ayah pemuda tersebut kepada wanita yang disukai anaknya. dan alangkah terkejutnya ayah pemuda tersebut.. wanita tersebut sangat cantik. Setelah melihat wanita itu sang ayah menceritakan perihal wanita tersebut pada anaknya.

Ayahnya berkata : “Engkau tak pantas memilikinya anakku, ia sangat cantik.. ia membutuhkan seorang lelaki yang mampu melindungi dan mengurusnya dan orang itu adalah ayah”..

Anak dan ayah kemudian berdebat dan datanglah polisi, Setengah berteriak polisi itupun bertanya : “Hei ada apa ini ribut-ribut “

Kemudian merekapun bercerita teentang wanita yang mereka ributkan.

Polisi berkata : “Biarlah saya lihat seperti apa wanita yang kalian ributkan”.

Kemudian pergilah polisi beserta ayah dan anak tersebut kepada wanita yang menjadi keributan diantara ayah dan anak

Saat polisi melihat kecantikan wanita tersebut, Polisi itupun berkata : “Kalian tahu, wanita ini membutuhkan seorang yang mampu melindungi dan mengurusnya dan orang yang pantas tersebut adalah saya”

Dan mereka bertiga bertengkar lagi. Akhirnya mereka sepakat untuk mendatangi seorang hakim agar bisa menuntaskan permasalah mereka..

hakim bertanya : “Ada apa ini kalian pertengkarkan? Apa permasalahan kalian?.”

Ayas permintaan Hakim, mereka bertigapun membawa wanita tersebut pada Hakim dan mereka menjelaskan sebab keributan terjadi..

Setelah melihat kecantikan wanita itu, hakimpun berkata (kayaknya hakimnya orang melayu) : “Ai cantiknye… perempuan ni, perempuan ini sungguh tak pantas untuk kalian. Dia membutuhkan seorang yang mampu menjaga dan mengurusnya, dan orang yang pantas itu adalah aku”

Maka bertambahlah keributan.. Mereka akhirnya memutuskan untuk membawa masalah tersebut kepada Mr. President, Setelah bertemu dengan Mr. President, mereka menjelaskan permasalahan mereka sambil membawa wanita tersebut kehdapan sang President.

Setelah melihat kecantikan wanita itu, sang President-pun berkata: “Alangkah sungguh cantik dan indahnya wanita ini… Dia seharusnya bersama seorang yang mampu mengurus dan mejaganya dan orang yang pantas untuk dia adalah aku..” (dasar Mr.  President-nya ternyata juga kemaruk)

Akhirnya keributan itu bukannya selesai, tapi tambah parah, semuanya jadi ribut. Ditengah keributan itu. sambil tersenyum, akhirnya wanita yang berkata

“Biar aku yang memilih siapa yang pantas untuk memilikiku..kejarlah aku dan tangkaplah aku.. siapa yang bisa menangkapku terlebih dahulu, dialah yang pantas memilikiku..”

wanita itu berlari.. dan mereka semua.. mengejarnya.. saat sudah teramat jauh… tiba tiba mereka jatuh kedalam lubang besar yang sangat dalam..wanita itu kemudian berhenti..dan berkata : “jika kalian jatuh kedalam lubang itu.,. kalian memang tidak akan bisa memilikiku..”

Ternyata lubang itu adalah kuburan kita dan siapakah wanita cantik itu ….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s